Halaman

Sabtu, 17 November 2012

Free Hosting Dari 000webhost.com

Web hosting Kali ini saya aka  mereview web hosting gratis yang saya temukan saat browsing di google. Hosting gratis tersebut adalah 000webhost.com. web hosting gratis ini menyediakan dua paket web hosting yang dapat anda pilih.

Pertama adalah paket free web hosting atau web hosting gratis yang tidak memungut biaya sepeserpun dari penggunanya.  Jika anda tidak mempunyai domain maka web hosting gratis ini telah menyediakan free hosting domain untuk website anda. Jadi Anda tinggal mendaftar, ikuti langkah-langkanya dan anda sudah bisa membuka cpanel hosting. Free web hosting ini mungkin cocok untuk anda yang sedang belajar cpanel hosting. Memang tampilan cpanel  hosting gratis ini tidak persis sama dengan cpanel pada web hosting yang berbayar, namun menu-menu utamanya hampir sama dengan web hosting yang berbayar. Bagaimana? Jika tertarik silakan daftar di sini.

Kedua adalah paket premium hosting yaitu paket web hosting berbayar, jika anda merasa cocok menggunakan jasa web hosting 000webhost.com anda dapat mengupgrade web hosting anda menjadi premium hosting. Biaya yang dikenakan kepada user adalah $4.84/bulan, dengan menjadi user premium anda dapat menikmati semua layanan yang tidak diberikan kepada user gratisan. Perbedaan yang paling menonjol adalah unlimited disk space, unlimited bandwidth, cpanel hosting pro, dan masih bnayak lagi. Jadi bisa dikatakan dengan mendaftar menjadi user premium di web hosting tersebut anda mendapatkan hosting unlimited.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Free web hosting ini silakan kunjungi 000webhost.com

Web Hosting

Ketika sedang browsing dan menemukan web hosting gratis ini saya jadi berasa bernostalgia (lebay). Dulu sekitar tahun 2008 saya pernah menggunakan web hosting gratis ini untuk belajar install moodle, waloupun agak lambat namun semua fiturnya tetap bisa berjalan dengan baik. Alasan saya menggunakan web hosting gratis selain sudah bosan belajar di local server adalah tidak punya uang untuk mneyewa web hosting yang berbayar. Bisa dikatakan waktu itu saya masih miskin namun tapi luar biasa sekali, akhir tahun 2012 dan menuju tahun 2013 saya sudah menjadi miskin banget (hehe.. amit2). Sebenarnya saat itu sedang ada tugas mata kuliah untuk membuat media pembelajaran online, dosen mata kuliah tersebut menyarankan untuk mencari web hosting gratis untuk memasang CMS/LMS yang kami gunakan.

Sekiranya hanya ini yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini. semoga apa yang saya post ini berguna untuk pembaca sekalian. Jangan lupa untuk mencoba hosting gratis dari 000webhost.com, kalo sudah daftar tolong sampaikan pendapat anda mengenai web hosting gratis tersebut di kolom komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar